+62 812 2561 6020 prozisibas@gmail.com

Jadi ART Setelah Suami Meninggal

Namanya Devi Fitriana Purwaningsih (Berkaos Biru muda), Teman-temannya biasa memanggil Fitri, ia memiliki kepribadian sedikit tertutup (introvet), apabila ketika di ajak ngobrol diam saja, apalagi dengan orang yang baru ia kenal. Fitri adalah Seorang anak yatim kelas 4 SD (9) yang saat ini tinggal bersama ibunya Sapariyah (41) dan kakaknya Agus Triyanto (11) . Dulunya ibu Iyah yaitu panggilan akrabnya sempat bekerja di luar negeri (Malaysia) sebagai TKW sehingga saat itu kehidupan keluarga

Alhamdulillah masih tercukupi, namun semenjak kehilangan sosok suami (Bambang Sutrisno) ia harus menghidupi kedua anaknya. Suami Bu Iyah meninggal sudah 1tahun lebih. Karena sakit Radang tenggorokan dan paru-paru, karena Suami selama masih hidup sering minum-minuman keras, Bu iyah pun juga sudah sering melarang dan mengingatkan agar berhenti minum2an keras, namun susah karena mungkin sudah ketagihan. saat ini Bu Iyah bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah tetangga nya, yang mana kata Bu Iyah yg penting bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah anak2nya. Pengahasilan Bu Iyah bekerja juga sedikit-sedikit dikumpulkan untuk melunasi/menutupi hutang-hutang Suami nya ketika selama hidup. Yang selama ini masih blm bisa terlunasi.


Kedua anak Bu Iyah, Fitri dan Agus Alhamdulillah masih bisa bersekolah walaupun dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Belajar dirumah dengan metode daring harus mereka lakukan.. walau terkadang saat proses belajar secara daring harus meminjam/meminta tetering data internet teman/tetangganya karna kehabisan kuota. Dan Alhamdulillah nya juga untuk biaya sekolah utk SPP nya tidak dibebankan/Gratis hanya saja untuk buku-buku LKS yang di wajibkan membayar . Bagi Bu Iyah tetap akan di usahakan sedikit-sedikit yg terpenting kedua anaknya tetap bisa bersekolah.

Bu Iyah sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada Prozis Ibnu Abbas yg mau membantu memberikan santunan kepada anaknya, Bu iyah merasa bersyukur karena sudah dibantu.

Mas Agus dan Mbak Fitri pernah 1x mendapatkan santunan anak yatim dari GNB (Guru Ngaji Berdaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *